NUSANTARA

Dinas Bina Marga Bondowoso Tebang Pohon Rawan Tumbang

"Dinas Bina Marga Bondowoso, Jawa Timur, menebang pohon yang rawan tumbang di 6 titik, Rabu (14/1). Mandor pelaksana kegiatan, Muhi mengatakan, penebangan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar pohon tidak tumbang dan membahayakan keselamatan penggu"

Friska Kalia

Dinas Bina Marga Bondowoso Tebang Pohon Rawan Tumbang
bondowoso, pohon tumbang

KBR, Bondowoso – Dinas Bina Marga Bondowoso, Jawa Timur, menebang pohon yang rawan tumbang di 6 titik, Rabu (14/1). Mandor pelaksana kegiatan, Muhi mengatakan, penebangan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar pohon tidak tumbang dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

 

“Hari ini ada 6 titik, tapi setiap hari memang kita lakukan pemotongan sebagai langkah antisipasi karena rawan menghadapi hujan dan angin. Yang kita tebang karena memang pohon sudah tua dan rapuh,” kata Muhi usai penebangan pohon, Rabu (14/1).

 

Kegiatan penebangan pohon ini juga bekerja sama dengan Polres Bondowoso. Kapolres Bondowoso,  Djajuli yang memantau langsung kegiatan mengatakan telah melakukan survey bersama BLH untuk mengetahui lokasi rawan pohon tumbang. 


Menurut Kapolres, prioritas pemotongan pohon dilakukan di beberapa lokasi rawan dengan arus lalu lintas yang padat.

 

“Kita kerjasama dengan BLH, kita survey pohon yang membahayakan yang berpotensi membahayakan masyarakat. Dari hasil survey ada 6 titik diantaranya 4 dalam kota dan 2 jalur provinsi,” kata Kapolres.

 

Kapolres berharap, penebangan pohon ini bisa menghindarkan para pengguna jalan dari insiden pohon roboh yang marak terjadi di musim penghujan ini. Badan Lingkungan Hidup sendiri akan terus melakukan survey dan penebangan pohon selama masih diperlukan.


Editor: Antonius Eko 

  • bondowoso
  • pohon tumbang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!