HEADLINE

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Tutup Pelayaran ke Rote

"Tinggi gelombang sampai 4 meter. "

Silver Sega

Pelayaran ASDP Kupang (Foto: Antara)
Pelayaran ASDP Kupang (Foto: Antara)

KBR, KupangPT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kupang, Nusa Tenggara Timur, menutup sementara pelayaran Kupang - Rote mulai hari ini, Kamis (14/5/2015) sampai besok.

Kepala PT ASDP Kupang Arnol Yansen mengatakan penutupan ini dilakukan karena cuaca buruk. Saat ini tinggi gelombang mulai dari 2,5 meter sampai 4 meter.

“Kita untuk sementara sambil memantau  perkembangan kita istirahatkan dulu. Karena Kupang Rote itukan lintasan pendek, tapi cukup rawan. Gelombangnya sih empat meter. Ini cukup rawan karena dia akan diterpa oleh Samudera Indonesia, dua lautan yang cukup besar,” jelas Arnol Yansen.

“Kalau NTT itu nggak terlalu besar gelombangnya. Cuma karena itu adalah merupakan awal dari perubahan cuaca, jadi kita harus hati-hati. Jadi dua hari ini kita istirahatkan dulu.”

Pelayaran yang ditutup adalah lintasan Kupang - Rote. Sedangkan lintasan Kupang - Aimere, Kupang - Larantuka, Kupang - Waingapu tetap beroperasi. Gelombang di lintasan tersebut antara 2,5 sampai 4 meter, tapi tidak rawan, sehingga pelayaran tetap dibuka.

Lintasan  Kupang - Sabu dilayani KMP Ranaka dan Kalabahi - Kupang oleh KMP Umakalada. Pelayaran Kupang - Airmere - Waingapu dan Waikelo dilayani KMP Ine Rie II.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • pelayaran
  • gelombang laut
  • Cuaca Buruk
  • kupang
  • penutupan pelayaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!