NASIONAL

BP2MI Berangkatkan Hampir 5 Ribu Pekerja Migran ke Korsel

"BP2MI menyebut Korea Selatan kerap menjadi negara favorit masyarakat khususnya anak muda Indonesia untuk bekerja."

AUTHOR / Shafira Aurel

BP2MI Berangkatkan Hampir 5 Ribu Pekerja Migran ke Korsel
Ilustrasi. (Foto: Freepik.com)

KBR, Jakarta - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berangkatkan sebanyak 4.922 pekerja Indonesia ke Korea Selatan.

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengatakan Korea Selatan kerap menjadi negara favorit masyarakat khususnya anak muda Indonesia untuk bekerja.

Ia menuturkan jika mayoritas keberangkatan pekerja Indonesia menuju Korea Selatan dilatar belakangi oleh kesukaannya terhadap kebudayaan Korea.

Benny menuturkan jika jumlah pekerja ini akan terus mengalami peningkatan dan di predisksi mencapai 18 ribu pekerja.

"Tahun 2023 prediksi kita, kalau kemarin (2022) 11.545 ribu. tahun 2023 ini bisa menembus 16 - 18 ribu pekerja yang akan berangkat ke Korea Selatan. Di bulan ini, hari ini sudah menembus 4.922 pekerja yang berangkat ke Korea," ujar Benny Rhamdani, saat memberikan sambutan di Program Pelepasan PMI, Senin (8/5/2023).

Baca juga:


Lebih lanjut, Kepala BP2MI Benny Rhamdani memastikan para pekerja yang berangkat ini telah mengantongi bekal basic untuk bertahan hidup dan bekerja di Korea Selatan.

Ia juga menuturkan pihaknya akan terus memantau dan menjamin keselamatan dan kenyamanan para pekerja ini.

Editor: Agus Luqman

  • pekerja migran
  • Korea Selatan
  • PMI
  • buruh migran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!