NUSANTARA

Bondowoso Kehabisan Stok Penyangga untuk Bencana Alam

"Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur kehabisan persediaan bahan kebutuhan untuk mengantisipasi bencana. Kepala Dinas Sosial Bondowoso Abdul Mutalib mengatakan persediaan buffer stock atau stok penyangga, berupa makanan instan telah habis didistrib"

Friska Kalia

Bondowoso Kehabisan Stok Penyangga untuk Bencana Alam
banjir, bondowoso

KBR68H, Bondowoso – Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur kehabisan persediaan bahan kebutuhan untuk mengantisipasi bencana. Kepala Dinas Sosial Bondowoso Abdul Mutalib mengatakan persediaan buffer stock atau stok penyangga, berupa makanan instan telah habis didistribusikan kepada masyarakat.


“Jadi untuk buffer stok yang di Dinas Sosial itu habis. Sesuai peruntukkannya, dan jadwal waktu yang disediakan; sudah di distribusikan, karena bentuknya habis pakai, karena ada bahan makanan yang ada tanggal kadaluwarsanya,” kata Abdul Mutalib kepada KBR68H, Rabu (29/01/2013).


Menurut Abdul Mutalib, stok penyangga yang dibutuhkan di Bondowoso antara lain makanan instan, selimut, pakaian, seragam sekolah, dan peralatan mandi. 


Untuk pengadaan stok penyangga tahun 2014, Dinsos Bondowoso telah mengajukan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Abdul Mutalib berharap, bantuan dari provinsi bisa segera tiba, agar bisa digunakan bila terjadi bencana. 


Editor: Antonius Eko 

  • banjir
  • bondowoso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!