NASIONAL

Bawaslu Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024

"Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan Bawaslu tidak bisa berjalan sendiri mengawasi Pemilu serentak yang akan datang."

Shafira Aurel

Pemilu 2024
Siswa memasukkan surat suara saat simulasi Pemilu di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (23/2/2023). (Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Ardha)

KBR, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mendorong keterlibatan masyakarat dalam mengawal Indeks kerawanan jelang Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan Bawaslu tidak bisa berjalan sendiri mengawasi Pemilu serentak yang akan datang.

Ia mengatakan Bawaslu membutuhkan kerjasama antarpihak untuk mengawal dan memantau proses Pemilu 2024 agar berjalan lancar, adil, dan sukses.

“Kami mendorong adanya kaderisasi terhadap kepedulian masyarakat untuk terlibat aktif dan berperan dalam mengembangkan pengawasan pemilu partisipatif. Sekarang kami dorong perempuan untuk mengawasi, jadi menghubungi teman-teman majelis taklim,” ujar Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dalam Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dan FKUB, Selasa (28/2/2023).

Baca juga:


Rahmat Bagja juga menyebut perbedaan pendapat pada saat Pemilu merupakan hal yang wajar. Ia meminta untuk seluruh pihak dapat menjaga kerukunan saat Pemilu berlangsung.

Lebih lanjut, Rahmat mengatakan Bawaslu bersama KPU sedang bersinergi melakukan sosialisasi kepada masyarkat terhadap pemilihan umum.

Editor: Agus Luqman

  • Pemilu 2024
  • Bawaslu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!