OLAHRAGA

Australia Terbuka: Venus Williams Langsung Tersingkir

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Australia Terbuka: Venus Williams Langsung Tersingkir
venus williams, australia terbuka, tersingkir

KBR68H – Petenis Rusia Ekaterina Makarova menjadi mimpi buruk bagi Williams bersaudara. Pada turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2012, Makarova menyingkirkan Serena Williams di babak empat. Selang dua tahun kemudian, gilirang sang kakak, Venus Williams yang harus menerima kenyataan pahit.

Venus takluk di tangan Makarova melalui pertarungan tiga set 2-6 6-4 6-4. Pada pertandingan di babak pertama itu, Venus sebenarnya sudah unggul 3-0 di set ketiga. Namun, Makarova yang merupakan petenis unggulan 22 berhasil bangkit dan berhasil menang 6-4.

Venus, 33 tahun, adalah peraih tujuh gelar juara Grand Slam melakukan banyak kesalahan sendiri di set ketiga. Sukses Makarova mengalahkan Venus membuatnya maju ke babak kedua dan kembali akan berhadapan dengan petenis Amerika lainnya yaitu Irina Falconi.

Nasib sial juga dialami petenis gaek Kimiko Date-Krumm. Petenis tertua yang tampil di Australia Terbuka 2014 itu juga dipaksa angkat koper setelah takluk di tangan petenis belia Swiss, Belinda Bencic, 6-4, 4-6, 6-3.
 
Petenis Jepang 43 tahun itu tidak bisa berbuat banyak meski lawan yang dihadapinya baru berusia 16 tahun.
Udara panas di Melbourne membuat Krumm kesulitan untuk mengembangkan permainan di set ketiga. Bencic yang meraih dua gelar juara Grand Slam yunior pada tahun lalu melakukan debut sempurna di Australia Terbuka dengan mengalahkan Krumm. (AP)


  • venus williams
  • australia terbuka
  • tersingkir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!