OLAHRAGA

Australia Terbuka: Petenis Remaja Putri Amerika Tembus Perempat Final

Doddy Rosadi

Australia Terbuka: Petenis Remaja Putri Amerika Tembus Perempat Final
australia terbuka, stephens

KBR68H – Kejutan besar terjadi ketika petenis remaja Amerika Sloane Stephens mampu lolos ke babak perempat final turnamen grand slam Australia Terbuka. Di babak 16 besar, Stephens yang baru berusia 19 tahun mengalahkan petenis Serbia Bojana Jovanowski melalui pertarungan tiga set 6-1, 3-6, 7-5.

Pertarungan antara Stephens melawan Jovanowski berlangsung ketat di set ketiga. Kedua pemain berhasil mempertahankan servis hingga gim kesepuluh. Memasuki gim kesebelasa, Stephens berhasil mematahkan servis Jovanowski. Akhirnya, petenis Amerika itu tersebut menghentikan perlawanan petenis non unggulan dari Serbia itu setelah mampu mempertahankan servis di gim keduabelas dan menutup set ketiga 7-5.

Di babak perempat final, Stephens akan ditantang pemenang pertandingan antara Serena Williams, yang sudah 15 kali meraih gelar juara Grand Slam melawan Maria Kirilenko. Usai pertandingan, Stephens mengaku tidak menyangka bisa melaju hingga babak perempat final di turnamen besar seperti Australia Terbuka.

“Saya yakin ibu saya yang menonton pertandingan ini mengalami empat kali serangan jantung,”kata Stephens bergurau.

Williams menilai, Stephens merupakan petenis berbakat yang bisa menjadi peringkat nomor satu dunia di masa yang akan datang. Pada pertandingan lainnya, bekas petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki tumbang di tangan petenis Rusia Maria Kuznetsova dengan rubber set 6-2, 2-6, 7-5. Kekalahan ini membuat Wozniacki hampir pasti keluar dari peringkat 10 besar dunia.

Di babak 8 besar, Kuznetsova akan ditantang petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka. Petenis unggulan pertama itu tanpa kesulitan melaju ke perempat final setelah membungkam Elena Vesnina 6-1, 6-1. Azarenka optimistis mampu mempertahankan gelar juara grand slam Australia Terbuka yang diraihnya tahun lalu. (AP)

  • australia terbuka
  • stephens

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!