RAGAM

Apresiasi untuk Nono, Siswa Inspirasitif dari Sekolah Binaan YPA-MDR

"Nadiem Makarim: "Kita tidak perlu memaksakan anak menyukai sesuatu, biarlah anak memilih apa yang diminiati sehingga hasilnya nanti bisa menjadi inspirasi positif bagi anak-anak lain. ""

Debora Tanya

Apresiasi untuk Nono, Siswa Inspirasitif dari Sekolah Binaan YPA-MDR
Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim bersama Nono, siswa peraih Juara satu Lomba Sempoa di International Abacus World Competition 2022.

KBR, Jakarta – Siswa inspiratif peraih Juara satu Lomba Sempoa di ajang International Abacus World Competition 2022, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay (Nono), berkunjung ke kantor pusat Astra pada Jumat (27/1). Nono merupakan siswa SDN Buraen 2, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR). Kunjungan Nono ke kantor Astra disambut oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Ketua Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo yang mendampingi Nono.

“Nono jika sudah besar harus tetap ingat orang tua, dan harus mau berbagi kasih sayang dan perhatian untuk keluarga,’’ ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer. Selain berkunjung ke Astra, Nono juga berkesempatan untuk bertemu dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim pada hari Rabu lalu (25/1). 

"Nono merupakan anak yang aktif, itu adalah ciri anak berbakat. Kita tidak perlu memaksakan anak menyukai sesuatu, biarlah anak memilih apa yang diminiati sehingga hasilnya nanti bisa menjadi inspirasi positif bagi anak-anak lain," ujar Nadiem. 

Nono juga dipertemukan dengan seorang content creator Jerome Polin untuk berbincang santai dan berlomba menjawab soal matematika tercepat dalam Astratalk yang akan ditayangkan di Youtube SATU Indonesia. Jerome Polin berharap prestasi yang diraih Nono dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak di seluruh Indonesia untuk turut mengharumkan nama bangsa. 

Komitmen YPA-MDR di Wilayah Indonesia Bagian Timur adalah senantiasa memperluas program pembinaan. Meliputi pelatihan manajemen sekolah, pelatihan cerdas matematika, program berbagi Insan Astra, pelatihan tari dan musik tradisional, pelatihan karya kearifan lokal, serta program akselerasi.

Program akselerasi tersebut berupa Guru Muda Garda Depan (GMGD) yang menjadikan Rote Ndao sebagai kecamatan cerdas berprestasi, Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, Program Sekolah Berbasis TIK serta Literasi Digital, Platform School Collaboration System (SCS) sebuah aplikasi berbasis web untuk membantu guru dalam persiapan pembelajaran, Inovasi pembelajaran dengan pembuatan aplikasi serta alat peraga guru. Demi kemudahan akses informasi, YPA-MDR telah memberikan bantuan internet baik di area Kupang maupun Rote Ndao. 

Kontribusi yang dilakukan YPA-MDR dan juga Nono dalam dunia pendidikan sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Baca juga: Majukan Pendidikan Indonesia melalui Sekolah Binaan - kbr.id

  • lomba sempoa
  • ypa-mdr
  • advertorial
  • sekolah
  • pendidikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!