BERITA

800 Lebih Puskemas Siaga di Jalur Mudik Jawa Barat

"Selain ratusan puskesmas yang disiagakan, lebih dari 200 titik posko kesehatan terpadu didirikan disepanjang jalur mudik yang ada. "

AUTHOR / Arie Nugraha

800 Lebih Puskemas Siaga di Jalur Mudik Jawa Barat
Ilustrasi layanan kesehatan Puskesmas. Foto: Antara

KBR, Bandung - Sebanyak 800 lebih puskesmas disiagakan oleh Dinas Kesehatan di jalur mudik dan non mudik di Jawa Barat. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Luciaty mengatakan selain ratusan puskesmas yang disiagakan, lebih dari 200 titik posko kesehatan terpadu didirikan disepanjang jalur mudik yang ada.

"Dan kami pun atas intruksi Menteri Kesehatan telah bekerja sama dengan Kepolisan Jawa Barat, Dinas Perhubungan dan TNI antara lain adalah untuk mengatur fasilitas kesehatan yang ada di alur mudik di lintas utara, di lintas tengah dan di lintas selatan. Sehingga akhir koordinasinya kami menentukan beberapa titik yang kita sebut titik pos keamanan terpadu," ujarnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Jalan Pasteur, Bandung, Senin (13/7/2015).


Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Luciaty menjelaskan, untuk memenuhi jumlah tenaga medis yang bertugas di seluruh puskesmas serta posko gabungan, dikerahkan hampir 7.000 personil. Jumlah itu terdiri dari 738 dokter, 3677 perawat dan 2400 sopir yang didukung dengan 542 ambulan dan 72 rumah sakit rujukan.

Editor: Malika

  • pantauan mudik
  • laporan mudik
  • fasilitas kesehatan mudik
  • puskesmas siaga
  • jalur mudik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!