NASIONAL

56 Proyek Infrastruktur Siap Ditawarkan ke Investor

"Pemerintah akan menawarkan 56 proyek infrastruktur kepada para investor saat perhelatan Pameran Infrastruktur Internasional, November mendatang. Lima puluh lebih proyek infrastruktur yang akan ditawarkan nilainya di atas Rp 500 miliar untuk program percep"

AUTHOR / Khusnul Khotimah

56 Proyek Infrastruktur Siap Ditawarkan ke Investor
infrasttruktur, pameran, investor

KBR68H, Jakarta - Pemerintah akan menawarkan 56 proyek infrastruktur kepada para investor saat perhelatan Pameran Infrastruktur Internasional, November mendatang. Lima puluh lebih proyek infrastruktur yang akan ditawarkan nilainya di atas Rp 500 miliar untuk program percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia.

Deputi Menko Perekonomian bidang Infrastruktur dan Pengembangan Daerah Lucky Eko Wuryanto mengatakan proyek yang akan ditawarkan meliputi proyek pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan dan juga pembangunan pabrik pengolahan mineral tambang.

“Sebetulnya 40 sampai 56 itu termasuk 15 tadi akan di-groundbreaking 2014. Untuk yang 15 itu sebenarnya sebagian besar adalah APBN. Harapannya sudah melalui APBN 2014 yang mestinya sudah fix. Nah sisanya itulah yang akan kita siapkan untuk proyek-proyek yang diharapkan bisa menjadi proyek public partnership," ujar Deputi Menko Perekonomian bidang Infrastruktur dan Pengembangan Daerah Lucky Eko Wuryanto.

Pameran Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition atau IIICE ini merupakan pameran terbesar di Indonesia. Pameran kali ini akan mempromosikan agenda Rancangan Induk Proyek Percepatan Pembangunan Indonesia (MP3EI). Rancangan besar ini disiapkan dengan ambisi untuk menjadikan Indonesia sebagai 10 besar negara perekonomian dunia pada 2025.

Editor: Suryawijayanti 

  • infrasttruktur
  • pameran
  • investor

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!