BERITA

Pekan Ini Tiga Pejabat Tinggi Akan Berkantor di Jayapura

Pekan Ini Tiga Pejabat Tinggi Akan Berkantor di Jayapura

KBR, Jakarta - Kapolda Papua Paulus Waterpauw mengatakan sejumlah pejabat akan berkantor di Jayapura, Papua.

"Memang benar ada rencana ketiga pejabat tinggi akan berkantor di Jayapura hingga awal Desember. Saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan," kata Paulus Waterpauw kepada Antara, Jumat (22/11/2019).

Menurut dia, ketiga pejabat itu adalah Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, Panglima TNI Hadi Tjahjono, dan Kapolri Idham Aziz.

Paulus mengungkapkan mereka akan berkantor di Jayapura mulai 26 November 2019 hingga awal Desember 2019.


Papua Relatif Aman

Menurut Kapolda Papua Paulus Waterpauw, saat ini masih ada beberapa wilayah Papua yang mendapat pengamanan khusus, terutama menjelang ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

Wilayah itu adalah Jayapura, Sentani, Wamena, dan Timika, serta sejumlah wilayah pegunungan.

Namun, ia menilai secara keseluruhan kondisi Papua relatif aman. Ia juga menyebut tak ada penambahan pasukan untuk mengawal para pejabat yang akan berkantor di Jayapura.

“Walaupun demikian, masyarakat diminta turut menjaga kamtibmas dengan tidak mudah mempercayai isu yang sengaja dilontarkan untuk mengganggu kamtibmas,” kata Paulus Waterpauw kepada Antara, Jumat (22/11/2019).

Editor: Agus Luqman

  • jayapura
  • papua
  • OPM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!