BERITA

Luhut: Korsel Akan Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Luhut: Korsel Akan Investasi Mobil Listrik di Indonesia

KBR, Jakarta - Rencana produsen mobil asal Korea Selatan untuk berinvestasi di Indonesia bakal terealisasi.

Produsen mobil dari negara berjuluk negeri gingseng itu akan menanamkan modal sekitar US$1 miliar, atau sekitar Rp14 triliun di bidang industri mobil listrik.


Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, rencananya Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Korea Selatan pada 24 November 2019 mendatang, dengan agenda penandatanganan kesepakatan dari rencana investasi tersebut.


"Itu kan mau investasi 1 miliar dolar AS kira-kira di industri mobil listrik di dekat Karawang, Purwakarta, (Jawa Barat). Ada 600 hektar tanahnya. (Perjanjian) Di Korea, bahwa perjanjian mereka akan masuk. (Presiden) tanggal 24 berangkat, mungkin 25 hingga 26 November tanda tangannya," katanya ditemui di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).


Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, rencananya produsen mobil dari Korea Selatan itu akan mendirikan pabrik di Jawa Barat, di areal seluas 600 hektare.


Selain penandatanganan investasi terkait mobil listrik, Presiden Jokowi juga akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 30 Tahun Kemitraan ASEAN-Republik Korea, yang akan diselenggarakan di Busan, Korea Selatan, 25 hingga 26 November 2019.



Editor: Kurniati Syahdan 

  • mobil listrik
  • Korea Selatan
  • Luhut Binsar Pandjaitan
  • Presiden Jokowi
  • investasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!