BERITA

BI Prediksi Pertumbuhan Tahun Depan Naik

BI Prediksi Pertumbuhan Tahun Depan Naik

KBR, Jakarta- Bank Indonesia memprediksi ekonomi Indonesia membaik  tahun depan. Gubernur BI Perry Warjiyo  memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2019 masih di kisaran 5-5,4%.

"Pertumbuhan yang cukup baik di 2018 kami perkirakan akan meningkat di 2019. Ini ditopang oleh kuatnya permintaan domestik, baik investasi maupun konsumsi," kata Perry di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Selasa(27/11).


Perry mengatakan kinerja ekspor tahun depan akan meningkat seiring dengan penurunan impor. Tingkat inflasi menurutnya akan terkendali di kisaran 2,5-4,5%. Sementara defisit transaksi berjalan yang selama ini membayangi Indonesia akan turun menjadi 2,5% dari PDB.


Lebih jauh, Perry mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa naik satu digit pada 2024. Optimisme ini dipengaruhi percepatan pembangunan infrastruktur,sejumlah kebijakan deregulasi yang ditempuh, dan pemanfaatan ekonomi digital.


"Kecukupan likuiditas terjaga. Dalam jangka menengah, kami memproyeksikan pertumbuhan ekonomi akan lebih tinggi lagi mencapai kisaran 5,5%-6,1% pada tahun 2024."


Editor: Rony Sitanggang

  • pertumbuhan ekonomi
  • Gubernur BI Perry Warjiyo
  • Ekonomi Indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!