Pascapelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Bamsoet: Parlemen dan Pemerintah Semakin Baik

Pelaksanaan pelantikan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden sudah berlangsung dengan lancar dan tertib, berkat doa rakyat seluruh Indonesia

BERITA | NASIONAL

Minggu, 20 Okt 2019 19:45 WIB

Author

Resky Novianto, Dian Kurniati

Pascapelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Bamsoet: Parlemen dan Pemerintah Semakin Baik

Ketua MPR, Bambang Soesatyo (paling kanan) memberikan keterangan pers bersama Presiden dan Wakil Presiden yang dilantik. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo memastikan hubungan antara parlemen dan pemerintah, akan semakin baik dan harmonis pasca pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.  

"Hubungan dengan parlemen akan semakin harmonis dan baik kedepannya," katanya usai acara pelantikan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). 

Bamsoet, begitu ia akrab disapa berharap, Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang baru saja dilantik Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, bisa mengemban tugas dengan baik untuk lima tahun ke depan.

Menurutnya, acara pelantikan dan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar. Bamsoet juga berterima kasih, kepada pihak-pihak yang telah mendoakan dan membantu suksesnya acara sakral dan bersejarah itu.

"Pelaksanaan pelantikan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden sudah berlangsung dengan lancar dan tertib, berkat doa rakyat seluruh Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya, dari bapak ibu sekalian, dari media cetak, maupun elektronik yang telah menyukseskan acara ini. Kami berharap Presiden lima tahun ke depan, terus diberikan kesehatan dan bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara Presiden yang dilantik untuk kedua kalinya, Joko Widodo menyampaikan terima kasih pada TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara, untuk penjagaan sepanjang proses Pemilu hingga pelantikan presiden dan wakil presiden, hari ini.

Jokowi menilai, ketiga institusi tersebut yang paling bekerja keras menjaga setiap proses pemilu bebas dari ancaman.
Menurutnya, acara pelantikan hari ini juga berlangsung lancar dan khidmat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada TNI, pada Polri, pada BIN, yang telah juga menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan. Dan kerja keras ini patut kita apresiasi bersama," kata Jokowi di Istana Merdeka.

Jokowi menyebut dirinya akan langsung bekerja untuk periode kedua pemerintahannya. Ia juga akan mengumumkan nama-nama yang menjadi menterinya, di Kabinet Kerja jilid II, besok.

"Yang paling penting saya kira setelah pelantikan. Yang paling penting, kita kerja bersama. Kerja bersama-sama membawa negara ini pada sebuah Indonesia maju," kata Jokowi.

Sebelumnya, Kepolisian menyiagakan sebanyak 30 ribu personel gabungan TNI dan Polisi saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.
 

Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik

Hari Pneumonia Sedunia, Mari Cegah Pneumonia pada Anak

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14