BERITA

Besok, Jokowi Akan Kenalkan Kabinetnya

Besok, Jokowi Akan Kenalkan Kabinetnya

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memastikan penyusunan daftar menteri Kabinet Kerja jilid II telah rampung.

Menurutnya, periode kedua pemerintahannya tak istimewa, lantaran pernah ia jalani lima tahun terakhir.


Jokowi juga berjanji mengumumkan dan memperkenalkan siapa saja menterinya di kabinet Kerja jilid II, besok (Senin, 21 Oktober 2019).


Disinggung menteri dari partai politik pendukungnya, Jokowi membenarkan, ada 16 orang menteri yang berasal dari kalangan partai politik. Namun, Jokowi masih merahasiakan nama-nama menteri dari partai politik itu.


Jokowi juga mengakui ada beberapa menteri dari Kabinet Kerja I yang bertahan untuk lima tahun ke depan.


Ia menyebut, menteri Kabinet Kerja II tak bisa langsung dilantik, karena Wakil Presiden Ma'ruf Amin harus melakukan kunjungan kerja ke Jepang.


"Besok pagi saya kenalkan. Nanti, sorenya Pak Kiai Maruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar Jepang. (Akan langsung dilantik?) Ya dikenalkan dulu. Ya kemudian dilantik. (Ada pengujian untuk calon menteri?) Ya kalau sudah dikenalkan ya pasti dilantik," kata Jokowi di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019).


Jokowi menambahkan, pelantikan menteri segera dilangsungkan setelah Ma'ruf Amin kembali ke Indonesia, Rabu pekan depan.


Editor: Kurniati Syahdan 

  • menteri jokowi
  • Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
  • Kabinet Kerja II
  • parpol
  • partai koalisi
  • partai non-koalisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!