Rencana Rekonsiliasi dengan Prabowo, Jokowi: Bisa Naik Kuda atau MRT

Pertemuan ini penting untuk mendinginkan suasana pasca-Pemilu.

BERITA , NASIONAL

Jumat, 14 Jun 2019 13:35 WIB

Author

Dian Kurniati

Jokowi dan Prabowo saat di Hambalang (Foto:  Antara)

Jokowi dan Prabowo saat di Hambalang (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Calon presiden inkumben nomor urut 01 Joko Widodo mengaku telah merancang kegiatan yang akan dilakukan saat bertemu calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. 

Jokowi menyebut, pertemuannya dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja, misalnya sambil menunggang kuda atau menjajal Moda Raya Terpadu (MRT). Jokowi mengatakan, saat ini utusan yang ia kirim, masih mencari waktu yang tepat untuk mempertemukannya dengan Prabowo.

"Ya, di mana pun bisa. Bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya, bisa. Bisa naik MRT, bisa. Kita ini ya, yang paling penting kita bersama-sama, bekerja sama untuk memajukan negara ini, membangun negara ini," kata Jokowi di Gianyar, Bali, Jumat (14/06/2019).

Jokowi berharap pertemuannya dengan Prabowo bisa segera terlaksana, untuk mendinginkan suasana pasca-Pemilu 2019. Ia yakin pertemuannya dengan Prabowo akan dicontoh masyarakat. Caranya, saling berdamai dengan orang yang berbeda pilihan saat Pilpres. 

Jokowi sempat menyebut, pertemuannya dengan Prabowo sekadar untuk silaturahmi, dan tak akan membicarakan isu-isu spesifik. Jokowi juga mengklaim selalu terbuka untuk bertemu dengan tokoh-tokoh politik lainnya yang menjadi oposisi pemerintah. 

Jokowi telah mengirim utusan khusus yang ia rahasiakan identitasnya, untuk mengatur jadwal pertemuannya dengan Prabowo. Sebelumnya, Jokowi juga mengirim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sayangnya, usaha Luhut dan JK masih buntu.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak