BERITA

Lebaran Temui Jokowi, AHY Sampaikan Salam SBY

Lebaran Temui Jokowi, AHY Sampaikan Salam SBY

KBR, Jakarta - Dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), beserta pasangan mereka, mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, di momen Lebaran, Rabu hari ini.

Agus mengatakan, selain bersilaturahmi lebaran, ia juga berterima kasih karena Presiden Joko Widodo terlibat dalam prosesi pemakaman ibu mereka, Ani Yudhoyono, pekan lalu.


Dalam pertemuan tersebut, Agus juga menyampaikan salam SBY kepada Jokowi, tapi sama sekali tak membahas isu politik.


"Ini walaupun sedikit terlambat, karena tadi harus ziarah dulu, tapi saya berterima kasih Pak Presiden dan ibu negara menerima kami dengan sangat baik, dengan suasananya sangat kekeluargaan, saya tahu beliau persiapan menuju Solo. Saya menyampaikan selamat Idulfitri, dan ucapan terima kasih atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer, yang begitu terhormat bagi ibunda kami tercinta," kata Agus di Istana Merdeka, Rabu (05/06/2019).


Agus juga berterima kasih untuk pidato Jokowi saat menjadi inspektur upacara pemakaman, yang menyebut Ani sebagai flamboyan.


Menurut Agus, pidato tersebut sangat berkesan untuk keluarganya, karena sebutan flamboyan untuk Ani sudah diberikan SBY sejak menjadi taruna di Akedemi Militer.


Jokowi menerima Agus dan Ibas secara khusus di Istana Merdeka, usai menggelar open house di Istana Negara.


Dalam pertemuan tersebut, Jokowi lantas menitipkan salam untuk SBY lewat Agus dan Ibas. Jokowi juga meminta mereka selalu mendukung SBY agar tak bersedih karena kepergian Ani.


Editor: Agus Luqman

 

  • AHY
  • Ani Yudhoyono
  • SBY
  • Susilo Bambang Yudhoyono
  • Jokowi
  • lebaran 2019

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!