BERITA

Yang Akan Dilobi Menhub Saat Kunjungan Presiden Timor Leste

"Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana melobi Timor Leste untuk menambah slot penerbangan bagi Indonesia."

Ria Apriyani

Yang Akan Dilobi Menhub Saat Kunjungan Presiden Timor Leste
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/6). (Foto: ANTARA/ Dhemas R)

KBR, Jakarta -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana melobi Timor Leste untuk menambah slot penerbangan bagi Indonesia.

Permintaan tersebut akan disampaikan dalam kunjungan Presiden Timor Leste Francisco Guterres ke Indonesia pada Kamis (28/6/2018). Budi Karya mengatakan, Indonesia melirik potensi penambahan slot penerbangan ke Dili, Timor Leste.

"Yang paling potensial di penerbangan. Penerbangan yang dilakukan Timor Leste, praktis kita yang support," kata Budi Karya di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Kamis (28/6/2018) hari ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Timor Lesta Francisco Guterres.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Guterres sejak dilantik pada 2017 lalu. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Indonesia berharap dapat memperkuat kerjasama di bidang ekonomi dengan Timor Leste.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
  • Timor Leste
  • Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!