BERITA

Dirjen PAS: Satu Napi Positif Terpapar Covid-19

""Penyebaran pada narapidana, tahanan, anak, terjadi pada kategori OTG sebanyak 31 orang, ODP sebanyak 1 orang, PDP sebanyak 1 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 1 orang,""

Heru Haetami

Dirjen PAS: Satu  Napi Positif Terpapar Covid-19
Ilustrasi

KBR, Jakarta-    Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Reinhard Silitonga melaporkan ada satu orang narapidana yang dikonfirmasi terpapar Covid-19. 

Hal itu dikatakan Reinhard saat Rapat Kerja dengan Komisi bidang Hukum DPR RI, Senin (11/5/2020) secara virtual. 

Rainhard menyebut seorang napi tersebut merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Bojonegoro, Jawa Timur. 

"Kami laporkan penyebaran Covid-19 di lapas, rutan, LPKA, per tanggal 10 Mei sebagai berikut, penyebaran pada narapidana, tahanan, anak, terjadi pada kategori OTG sebanyak 31 orang, ODP sebanyak 1 orang, PDP sebanyak 1 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 1 orang," kata Reinhard dalam Rapat Kerja.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reinhard mengatakan, seorang narapidana tersebut mengeluhkan sakit jantung sebulan sebelum akhirnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 melalui pemeriksaan rumah sakit.

"Yang positif adalah 5 April, 1 bulan lalu ada warga binaan mengeluh sakit jantung dan sakit gula dan dirujuk lalu dalam perjalanannya 2 hari lalu dinyatakan positif. Sudah 1 bulan di RS, bisa dikatakan positif setelah berada di RS," katanya

Sementara itu untuk petugas lembaga pemasyarakatan, ia pastikan hingga saat ini tidak ada yang dikonfirmasi positif terpapar Covid-19. 

"Petugas pemasyarakatan OTG 12 orang, ODP 7 orang, PDP nihil dan positif nihil. Sembuh 2 orang, petugas lapas kelas II Salemba dan kelas I Cipinang. Meninggal nihil," ujar Reinhard. 

Editor: Rony Sitanggang

  • korupsi
  • kemenkumham
  • yasonna laoly
  • COVID-19

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • berliana4 years ago

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, dan raih berbagai macam promonya, langsung saja daftar Di <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">QQHarian</a>