Mudik 2019, Ribuan Personil disiagakan di Titik Macet

"Mereka mengerahkan pasukan banyak dengan perhatian yang luar biasa pada titik-titik yang mungkin saja itu nanti bisa menjadi salah satu titik lemah dari para pengguna jalan,"

NASIONAL

Jumat, 31 Mei 2019 11:50 WIB

Author

Lea Citra

Mudik 2019, Ribuan  Personil disiagakan di Titik Macet

Pemudik yang menumpang KM Dharma Rucitra 9 tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Kepolisian menurunkan lebih 30.000 personil  untuk menjaga mudik 2019. . Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan, personil itu di antaranya untuk memperketat penjagaan  titik-titik rawan mudik seperti di Cikampek Palimanan (Cipali).

"Mereka mengerahkan pasukan banyak dengan perhatian yang luar biasa pada titik-titik   yang mungkin saja itu nanti bisa menjadi salah satu  titik lemah dari para pengguna  jalan," Kata Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di Kemenhub, Jumat (31/5/2019).

Sekjen Kemenhub Djoko Sasono mengatakan jalan-jalan yang lurus, tanpa belokan menjadi perhatian dalam menjaga  arus mudik 2019. Menurut Djoko, jalan-jalan lurus bisa membuat pemudik lengah dan terlena sehingga pemerintah harus meningkatkan keamanannya.

Sebelumnya, Kemenhub memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Jumat (31/5).

Editor: Rony Sitanggang
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tak Berpihak Pada Nelayan, Pemerintah Didesak Revisi Perda Zonasi Wilayah Pesisir