NASIONAL

Mudik 2019, Ribuan Personil disiagakan di Titik Macet

""Mereka mengerahkan pasukan banyak dengan perhatian yang luar biasa pada titik-titik yang mungkin saja itu nanti bisa menjadi salah satu titik lemah dari para pengguna jalan,""

Lea Citra

Mudik 2019, Ribuan  Personil disiagakan di Titik Macet
Pemudik yang menumpang KM Dharma Rucitra 9 tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Kepolisian menurunkan lebih 30.000 personil  untuk menjaga mudik 2019. . Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan, personil itu di antaranya untuk memperketat penjagaan  titik-titik rawan mudik seperti di Cikampek Palimanan (Cipali).


"Mereka mengerahkan pasukan banyak dengan perhatian yang luar biasa pada titik-titik   yang mungkin saja itu nanti bisa menjadi salah satu  titik lemah dari para pengguna  jalan," Kata Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di Kemenhub, Jumat (31/5/2019).


Sekjen Kemenhub Djoko Sasono mengatakan jalan-jalan yang lurus, tanpa belokan menjadi perhatian dalam menjaga  arus mudik 2019. Menurut Djoko, jalan-jalan lurus bisa membuat pemudik lengah dan terlena sehingga pemerintah harus meningkatkan keamanannya.


Sebelumnya, Kemenhub memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Jumat (31/5).

Editor: Rony Sitanggang
  • mudik 2019
  • lebaran 2019
  • pengamanan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!