Mau Tukar Uang Kecil? Bisa Langsung ke Monas

"Sebetulnya kalau masyarakat itu kan kita sudah buka di salah satunya di Monas"

BERITA | NASIONAL

Senin, 27 Mei 2019 14:51 WIB

Author

Heru Haetami

Mau Tukar Uang Kecil? Bisa Langsung ke Monas

penukaran uang kartal menjelang hari raya idul fitri. (Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

KBR, Jakarta - Bank Indonesia bekerja sama dengan 17 perbankan melayani penukaran uang pecahan kecil menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kepala Unit Pengelolaan Uang Keluar (PgUK) Bank Indonesia, Yuniarwan mengatakan, masyarakat Jakarta dan sekitarnya, dapat menukarkan uang di masing-masing penyedia layanan perbankan.

BI juga menyediakan lokasi penukaran di silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta, dengan pecahan uang yang disediakan mulai nominal Rp2.000 hingga Rp20.000.

"Sebetulnya kalau masyarakat itu kan kita sudah buka di salah satunya di Monas. Di samping itu juga kita bekerja sama dengan perbankan, teman-teman perbankan di Jakarta ini mereka membuka 10 titik," kata Yuniarwan di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Kepala Unit Pengelolaan Uang Keluar BI, Yuniarwan menambahkan, masyarakat dapat melakukan penukaran sejak 13 hingga 29 Mei 2019.

Bank Indonesia, juga menyediakan penukaran uang sebanyak Rp217 triliun.

Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun