Eks Danjen Kopassus Tersangka Kepemilikan Senjata Api Ilegal

"Sunarko menjadi tersangka dan ditahan di rumah tahanan Guntur dengan tuduhan memiliki dan menguasai senjata api ilegal."

BERITA , NASIONAL

Selasa, 21 Mei 2019 17:30 WIB

Author

Heru Haetami

Eks Danjen Kopassus  Tersangka Kepemilikan Senjata Api Ilegal

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto memberikan keterangan pers mengenai kasus kepemilikan senjata ilegal (Foto: KBR, Heru)

KBR, Jakarta - Polri menangkap Sunarko, seorang purnawirawan berpangkat Mayor Jenderal terkait dengan kepemilikan senjata api ilegal.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan penangkapan dilakukan karena Sunarko terindikasi melanggar hukum.

Wiranto menyampaikan saat ini Sunarko telah ditetapkan menjadi tersangka dan tahanan Mabes Polri. Penahanan Sunarko dititipkan di Rumah Tahanan Militer Guntur.

"Yang terakhir (ditangkap) pak Mayjen Sunarko. Nah itu memang sudah dipanggil sudah diperiksa dan sekarang sudah menjadi tersangka dan ditahan di rumah tahanan Guntur dengan tuduhan memiliki dan menguasai senjata api ilegal," kata Wiranto saat ditemui di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (21/05/2019).

Wiranto tidak menyebutkan secara jelas jenis senjata api yang dimiliki oleh Sunarko. Kasus kepemilikan senjata api ini menurutnya masih dalam tahap penyidikan.

Sementara itu, Wiranto menegaskan, penegak hukum akan tetap melakukan pemanggilan dan penangkapan terhadap tokoh-tokoh yang dinilai melanggar hukum.

"Pemanggilan dan penangkapan akan terus dilakukan. Itu ada hukumnya. Aparat keamanan tidak mengada-ada. Menjaga keamanan nasional membutuhkan tindakan tegas seperti itu (penangkapan)," ujar Wiranto 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Radikalisme di Tubuh TNI?

Mengenal Ekonomi Solidaritas Sosial dan Perannya Dalam Meningkatkan Kehidupan Masyarakat

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13