Ada Upaya Sistematis Rusuh, Istana Imbau Warga Hindari Lokasi Aksi 22 Mei

"Telah terbukti bahwa ada sebuah upaya sistematis dari kelompok tertentu, di luar kelompok teroris. Dompleng dari suasana ini,"

NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 12:47 WIB

Author

Lea Citra

Ada Upaya Sistematis Rusuh, Istana Imbau Warga Hindari Lokasi Aksi 22 Mei

Pendemo memblokir Jalan Slipi 1 di Jakarta, Rabu (22/5/2019). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta  masyarakat harus menghindari lokasi  aksi 22 Mei. Alasannya, aksi   ini telah ditunggangi oleh kelompok-kelompok tertentu. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan ada upaya membuat kerusuhan dari kelompok-kelompok tertentu di aksi 22 Mei ini.

Moeldoko belum bisa memastikan kelompok yang menunggangi aksi 22 Mei ini

"Telah terbukti bahwa ada sebuah upaya sistematis dari kelompok tertentu, di luar kelompok teroris. Dompleng dari suasana ini, ya. Untuk itu, ya. Untuk itu, saya ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melibatkan diri dalam kerumunan rapat, kerumunan massa. Supaya menghindari itu," Kata Kepala Staf kepresidenan Moeldoko di Kantor KSP, Rabu (22/5/2019).

Moeldoko mengatakan KSP dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamana (Kemenkopolhukam) masih mendalami kasus ini.

Dia meminta masyarakat tidak terprovokasi.

"Mari kita semuanya mensikapi ini dengan bijak, dengan tertib, tidak melibatkan diri di dalamnya, dan tidak memprovokasi,  tidak memprovokasi siapapun dia. Kita semuanya punya kewajiban untuk membawa suasana ini menjadi suasana yang menurun bukan justru menyalakan suasana," Kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor KSP, Rabu (22/5/2019).

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Mahkamah Konstitusi Gelar Sidang Perdana, Perselisihan Hasil Pemilu

10 Tahun UU Narkotika: Seperti Apa Implementasinya?

Sidang Perdana Sengketa Pemilu

Cek Fakta: Misleading Content KPU Panik

What's Up Indonesia