HEADLINE

Lima Ledakan Terdengar saat Penggerebekan Manukan Surabaya

Lima Ledakan Terdengar saat Penggerebekan Manukan Surabaya

KBR Surabaya - Sebanyak lima ledakan terdengar dari lokasi penggerebekan terduga teroris di kawasan Manukan Kulon, Surabaya, Selasa (15/5/2018) sore.

"Yang ledakan pertama sampai ketiga bunyinya biasa, tapi yang ke-empat sangat keras," kata Sulasmi, warga di sekitar lokasi penggerebekan.

Berdasar pantauan KBR, menjelang malam sejumlah polisi bersenjata laras panjang berjaga di kawasan tersebut. Tak lama kemudian, mobil Tim Gegana Polda Jatim masuk ke salah satu gang, menuju rumah terduga teroris yang ditembak mati.

Kedatangan tim kepolisian itu menarik perhatian warga. Alhasil ratusan orang pun mendekati lokasi penggerebekan. Aparat keamanan lantas meminta warga menjauh. Sementara polisi terlihat mengosongkan beberapa rumah di dekat lokasi penggerebekan.

"Itu silahkan menjauh. Jangan disini bahaya," kata salah seorang petugas.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/headline/05-2018/video__tim_gegana_polda_jatim_ledakkan_54_bom_pipa/96112.html">VIDEO: Tim Gegana Polda Jatim Jinakkan 54 Bom Pipa Milik Terduga Teroris Surabaya</a>&nbsp;<br>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/05-2018/polda_jatim_temukan_54_bom_pipa_di_surabaya/96109.html">Gerebek Rumah Terduga Teroris, Bom Pipa Dikemas Kontainer Plastik</a>&nbsp;</b><br>
    

Sebelumnya pada Selasa (15/5/2018) siang, aparat kepolisian melakukan penggeledahan di lokasi lain yakni di rumah pelaku pengeboman Mapolresta Surabaya, TM. Di rumah yang berlokasi di kawasan Tambak Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya itu ditemukan puluhan bom rakitan yang masih aktif.

"Beri kami waktu," kata Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan ketika di lokasi kejadian masih enggan membeberkan hasil penggeledahan.

Berdasar pantauan KBR, kepolisian mengosongkan rumah di sekitar tempat tinggal TM. Selain itu, warga juga diminta menjauh dari lokasi saat petugas mensterilkan lokasi. 

Mobil Tim Gegana Polda Jawa Timur mendatangi rumah TM sekitar pukul 13.00 WIB. Tak berselang, diikuti beberapa mobil PMK Pemkot Surabaya. Aliran listrik di komplek perumahan tersebut juga sempat dimatikan oleh petugas.

Lantas sekitar pukul 14.00 WIB, mobil Tim Gegana bersama rombongan petugas terlihat beriringan menuju komplek daerah latihan militer Kodom 0831 Surabaya Timur di wilayah Rungkut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan bom yang masih aktif akan diledakkan di lokasi tersebut.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

  • teror bom
  • teror bom surabaya
  • penggerebekan teroris
  • teroris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!