Pemerintah akan Beri Insentif Pajak untuk Media

"Karena perusahaan pers di pusat dan di daerah mengalami kesulitan secara ekonomi seperti perawatan produksi dan (gaji) karyawan."

BERITA | NASIONAL

Senin, 20 Apr 2020 16:29 WIB

Author

Adi Ahdiat

Pemerintah akan Beri Insentif Pajak untuk Media

Seorang wartawan merekam keterangan juru bicara Covid-19 Achmad Yurianto dengan ponsel di Kantor Presiden, Jakarta (11/3/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Pemerintah akan memberi insentif berupa keringanan pajak untuk media yang bisnisnya terdampak pandemi Covid-19. 

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

"Kami koordinasi akhir pada Jumat (17/4/2020) dalam Rapat Terbatas Menko Perekonomian bersama Menteri Keuangan, diputuskan bahwa perusahaan pers mendapatkan insentif," kata Meutya dalam rapat daring dengan Dewan Pers, seperti dikutip Antara, Senin (20/4/2020).

Menurut Meutya saat ini kebijakan insentif untuk media masih dalam tahap finalisasi. Dalam prosesnya, DPR mengaku sudah mengadakan koordinasi juga dengan Dewan Pers.

"Karena perusahaan pers di pusat dan di daerah mengalami kesulitan secara ekonomi seperti perawatan produksi dan (gaji) karyawan," ujarnya.

DPR lantas meminta kepada Dewan Pers agar pemberitaan terkait pandemi Covid-19 lebih banyak membangun semangat, menampilkan jiwa positif dan solidaritas kebersamaan.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Penelusuran Foto Konser yang Ramai dengan Hadirnya Presiden?

Video Persembahan Jemaat Katolik untuk Umat Islam di Hari Lebaran

Hari Raya Tanpa Tunjangan

Gunakan Kalender Aboge, Kejawen Banyumas Rayakan Idulfitri Pada Hari Ini