DPR Setuju Tambah Anggaran TNI untuk Penanganan Covid-19

Selain untuk menggenjot pembangunan RS dan PSBB, anggaran juga akan dipakai untuk biaya makan Anggota TNI, uang saku, dan biaya menggeser pasukan.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 15 Apr 2020 17:01 WIB

Author

Adi Ahdiat

DPR Setuju Tambah Anggaran TNI untuk Penanganan Covid-19

Anggota TNI menerima paket kiriman bantuan alat kesehatan di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (11/4/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - DPR menyetujui penambahan anggaran TNI sebesar Rp3,2 triliun untuk penanganan pandemi.

"Komisi I DPR mendukung kebutuhan penambahan anggaran TNI yang belum terdukung sebesar Rp3,2 triliun untuk percepatan penanganan Covid-19," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam rapat virtual bersama Panglima TNI, seperti dikutip Antara, Rabu (15/4/2020).

"Terkait penambahan anggaran TNI tersebut, Komisi I DPR akan mengagendakan Raker dengan Menteri Pertahanan, Menteri Keuangan, Panglima TNI, bersama Kepala Staf Angkatan untuk membahas pemberian dukungan tambahan anggaran TNI," lanjut Meutya.

Politisi Partai Golkar itu berpesan agar penambahan anggaran ini digunakan untuk:

  • Mempercepat pembangunan fasilitas kesehatan dan RS darurat khusus Covid-19;
  • Menyiapkan operasi kontijensi TNI dalam pelaksanaan PSBB di tiap daerah;
  • Mengakselerasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di seluruh daerah.

Di kesempatan sama, Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan, nantinya tambahan anggaran juga akan dipakai untuk biaya makan Anggota TNI, uang saku, dan biaya menggeser pasukan.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11