Apindo: Krisis Ekonomi Telah Terjadi

"Saat ini krisis ekonomi telah terjadi. Peran pemerintah menjadi sangat penting terutama dalam mengeluarkan kebijakan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia," kata Ketua Apindo Surakarta.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 16 Apr 2020 18:50 WIB

Author

Adi Ahdiat

Apindo: Krisis Ekonomi Telah Terjadi

Ilustrasi: Pasar Tanah Abang Blok A yang tutup akibat pandemi Covid-19 (27/3/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Surakarta Kurniawan Lukminto menegaskan dunia usaha sudah krisis akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini krisis ekonomi telah terjadi. Peran pemerintah menjadi sangat penting terutama dalam mengeluarkan kebijakan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia," kata Kurniawan kepada Antara, Kamis (16/4/2020).

"Sekarang pengusaha sudah mulai kesulitan menggaji untuk bulan April. Dampak pandemi ini bersifat masif dalam memberhentikan ekonomi," katanya lagi.

Berita Terkait:

Ketua Apindo Surakarta Kurniawan Lukminto lantas berharap pemerintah mengeluarkan kebijakan yang membolehkan penundaan pembayaran atau pengurangan tunjangan hari raya (THR).

"Terkait hal itu (THR), Apindo akan meminta kepada Kementerian Ketenagakerjaan agar menerbitkan peraturan khusus untuk menangani krisis ini," kata Kurniawan.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Efektifkah Mini Lockdown ala Jokowi Tekan Kasus Covid-19?