BERITA

Tiga RS Swasta Siap Layani Pasien Positif Covid-19

"Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan tiga rumah sakit swasta itu menyediakan 300 kapasitas kamar tidur yang siap digunakan merawat pasien COVID-19."

Heru Haetami

Tiga RS Swasta Siap Layani Pasien Positif Covid-19
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan penanganan corona di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/20). Antara/ Akbar N

KBR, Jakarta- Pemerintah mengklaim ada tiga rumah sakit swasta yang berkomitmen membantu penanganan kasus Covid-19.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan tiga rumah sakit swasta itu menyediakan 300 kapasitas kamar tidur yang siap digunakan merawat pasien COVID-19.


"Ada 3 rumah sakit swasta yang sudah mendedikasikan seluruh kapasitas tempat tidurnya dengan total 300 tempat tidur untuk penanganan kasus COVID-19. Di antaranya adalah Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Rumah Sakit Mitra Keluarga Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rumah Sakit Hemina Karawang, Jawa Barat," kata Yuri dalam siaran Pers, Rabu (18/3/2020).


Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, tiga rumah sakit itu akan dikhusukan untuk merawat pasien corona.


Pemerintah sebelumnya juga menyatakan tengah menyiapkan 1.800 tempat tidur di Wisma Atlet Kemayoran untuk menampung pasien positif Covid-19.


Wisma Atlet disiapkan untuk mengantisipasi jika rumah sakit rujukan penuh akibat pasien positif terus bertambah .


Sementara pasien yang menderita penyakit di luar Covid-19 akan dipindahkan. Hingga saat ini, jumlah pasien positif corona mencapai 227 kasus.


Editor: Ardhi Rosyadi 

  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!