Sembuh, Dua Pasien Positif Covid-19 Bisa Pulang Ke Rumah

“Pasien 06 dan pasien 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif."

BERITA | NASIONAL

Rabu, 11 Mar 2020 14:51 WIB

Author

Dwi Reinjani

Sembuh,  Dua Pasien Positif Covid-19 Bisa Pulang Ke Rumah

Petugas di RSUP Persahabatan tempat rujukan Covid-19, Jakarta, Rabu (04/03). (Antara)

KBR, Jakarta -   Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, dua pasien positif Corona yakni pasien ke 06 dan 14 dinyatakan sembuh. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes PCR dan Genoum dua hari lalu. Kendati demikian mereka masih harus mengisolasi diri sendiri selama 14 hari di rumahnya.

“Pasien 06 dan pasien 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif. Artinya sekarang kita sedang mengedukasi mereka, untuk persiapan pulang dengan melaksanakan self isolated. Artinya dia harus melakukan isolasi diri di lingkungan keluarganya, ini bukan sesuatu yang mudah karena kita harus menyampaikan dengan betul meskioun sudah negatif, masih kita harapkan mereka berhati-hati,” ujar Yuri, di kantor Presiden, Rabu (11/03/2020).

Yuri mengatakan kedua pasien ini harus menggunakan masker, menghindari kerumunan di lingkungan sekitarnya, tidak menggunakan alat makan dan minum bersama keluarga lain. Yuri mengatakan terhitung sejak hari ini kedua pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang, namun masih menunggu beberapa proses pemulangan.


Tengok Juga:


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Mengadukan Dampak Corona

Mencegah Pandemi Masuk Lapas

Kabar Baru Jam 10

Waspadai Arus Mudik WNI dari Luar Negeri

Lebih dari 25 ribu Pemudik Masuk Jatim, Pemprov akan Perketat Pengawasan