Prioritaskan Kesehatan dan Keselamatan, Anies Tunda Balap Formula E

"Karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanaan Formula-E di bulan Juni."

BERITA | NASIONAL

Rabu, 11 Mar 2020 12:46 WIB

Author

Astri Yuanasari

Prioritaskan Kesehatan dan Keselamatan, Anies Tunda Balap Formula E

Revitalisasi Plaza Selatan Monas, Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Foto: Antara/Dhemas R)

KBR, Jakarta-  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menunda pelaksanaan Formula E di Jakarta karena sebaran wabah virus corona baru (Covid-19). Sedianya ajang balap internasional tersebut akan dihelat pada 6 Juni 2020 di Jakarta sebagai tuan rumah.

Anies menyebut risiko terlalu besar jika ajang internasional tersebut tetap digelar. Anies menegaskan saat ini yang terpenting adalah keselamatan warga Jakarta.

"Dan demi menjaga keselamatan, demi memastikan kesehatan warga Jakarta, karena kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanaan Formula-E di bulan Juni. Waktu pelaksanaannya akan dibahas kemudian, tetapi bulan Juni sudah ditetapkan bahwa itu tidak dilaksanakan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Anies mengungkapkan, penundaan tersebut sudah merupakan kesepakatan bersama dengan pihak Formula E dan FIA. Hari ini, kata dia, Jakarta dan Eropa bersama-sama mengumumkan penundaan.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ayo Belajar Kriya dan Seni

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Sejumlah Daerah di Indonesia Mulai Terapkan Karantina Wilayah