BERITA

Pasien Positif Covid-19 Kabur, Begini Penjelasan RSUP Persahabatan

Pasien Positif Covid-19 Kabur, Begini Penjelasan RSUP Persahabatan

KBR, Jakarta-  Juru Bicara khusus Corona Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUP Pershabatan) Erlina Burhan membenarkan ada satu pasien positif Covid-19 melarikan diri dari ruang isolasi. Erlina menjelaskan  rumah sakit tidak mengetahui pasien tersebut kabur.

Ia mengatakan  pasien yang kabur itu telah ditunggu oleh keluarganya.

"Kita tahu setelah dia keluar. Jadi isolasi juga tidak kayak penjara yang dikunci pake gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan. Begitu masuk petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga," kata Erlina Burhan di RSUP Persahabatan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).


Erlina menyebut pasien tersebut melarikan diri pada minggu lalu. Pasien adalah perempuan yang tinggal di wilayah Jakarta. Sementara ini, Erlina belum bisa memastikan pasien yang melarikan diri ini telah dirawat kembali di rumah sakit rujukan khusus Corona. Saat ini ia tidak mengetahui secara detail dimana pasien itu. Pasien yang melarikan diri pernah dirawat di RSUP Persahabatan dan menurut Dinas Kesehatan DKI Jakarta positif corona.


"Nanti saya cek, yang keluar dari Rumah Sakit Persahabatan tanpa kita ketahui apakah dijemput dan dirawat di rumah sakit yang terdekat dengan rumahnya," ujarnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • Virus Corona
  • SARS-CoV-2
  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!