Pasien Corona Bertambah 17 Orang, Mayoritas dari Jakarta

"Dari Provinsi Jawa Barat 1, dari Provinsi Banten 1, dari Provinsi Jawa Tengah 1, dari DKI 14 (pasien)."

BERITA | NASIONAL

Senin, 16 Mar 2020 19:16 WIB

Author

Lea Citra, Adi Ahdiat

Pasien Corona Bertambah 17 Orang, Mayoritas dari Jakarta

Peta penyebaran pasien positif Covid-19 di Jakarta (merah) dan pasien menunggu hasil tes laboratorium (kuning) per 16 Maret 2020. (Pemprov DKI)

KBR, Jakarta - Juru Bicara Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan pada Senin (16/3/2020) ada tambahan 17 orang pasien yang positif terinfeksi.

"Rinciannya adalah berasal dari Provinsi Jawa Barat 1, dari Provinsi Banten 1, dari Provinsi Jawa Tengah 1, dari DKI 14 (pasien)," kata Yurianto di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Dengan begitu, dalam dua pekan belakangan totalnya sudah ada 134 kasus Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 8 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 5 orang meninggal.

Pemerintah mengklaim masih terus menelusuri jejak kontak para pasien.

"Itu dengan adanya tracing yang semakin masif, semakin gencar kita laksanakan, maka kasus positif yang kita temukan semakin banyak. Kasus positif yang kita temukan akan semakin meningkat," kata Yurianto.

"Tetapi sekarang tidak berarti bahwa semua kasus positif harus diisolasi di rumah sakit. Ada beberapa kasus positif tanpa gejala, yang akan kita lakukan karantina. Kita lakukan isolasi di rumahnya secara mandiri," lanjutnya.

Sementara itu, di skala global kasus Covid-19 juga terus meningkat. Menurut data WHO, sampai Senin sore (16/3/2020) situasi penyebaran kasus Covid-19 di dunia adalah:

  • Sudah menyebar ke 146 negara
  • Menginfeksi lebih dari 164 ribu orang
  • Kasus kematian lebih dari 6 ribu orang

Menurut data Johns Hopkins CSSE, sampai hari ini juga sudah ada lebih dari 77 ribu pasien Covid-19 di seluruh dunia yang sembuh. Mayoritas pasien sembuh berasal dari Cina.


Editor: Ardhi Rosyadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Pemeriksaan COVID-19 Bakal Ditingkatkan Jadi 300 Ribu Orang per Bulan

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17