BERITA

Meski Ada Corona, Kemenperin Tetap Akan Gelar Pameran Internasional di Jakarta

Meski Ada Corona, Kemenperin Tetap Akan Gelar Pameran Internasional di Jakarta

KBR, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bakal menggelar pameran produk muslim berskala internasional di Jakarta Convention Center (JCC) pertengahan Juli 2020 mendatang.

Rencana perhelatan pameran bertajuk Indonesia Industrial Moslem Exhibition (ii-Motion) diungkapkan Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih.

“Perkembangan produk muslim di Indonesia sudah terus meningkat, sehingga dibutuhkan wadah berupa event internasional agar produk fashion muslim, atau produk halal yang diproduksi oleh industri dalam negeri semakin dikenal di mata dunia," kata Gati dalam siaran persnya, Selasa (10/3/2020).

“Kegiatan ii-Motion merupakan pameran yang akan menampilkan potret industri terkait dengan halal lifestyle di Indonesia meliputi komoditas fashion, kosmetik, perhiasan, aksesoris, makanan dan minuman, serta platform digital yang mendukung industri halal dan ekonomi syariah,” lanjutnya.

Gati berharap pameran ini bisa mendorong pertumbuhan industri produk-produk muslim dari seluruh wilayah Indonesia, termasuk bagi sektor industri kecil dan menengah (IKM).


Berita Terkait:

    <li><a href="https://kbr.id/nasional/03-2020/waspada_covid_19__pemprov_dki_hentikan_sementara_izin_kegiatan_massa/102428.html">Waspada COVID-19, Pemprov DKI Hentikan Sementara Izin Kegiatan Massa</a></li>
    
    <li><a href="https://kbr.id/nasional/03-2020/anies_setop_izin_keramaian__dpr__ini_bisa_matikan_industri_mice/102481.html">Anies Setop Izin Keramaian, DPR: Ini Bisa Matikan Industri MICE</a>&nbsp;</li></ul>
    


    Anies Setop Izin Keramaian

    Rencana gelaran ii-Motion Kemenperin nampak tak sejalan dengan langkah tanggap wabah Covid-19 yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Sebelumnya, Gubernur Anies menyatakan akan menghentikan pemberian izin keramaian di Jakarta, untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

    "Pemprov juga tidak akan keluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar. Yang sudah terlanjur keluar izinnya akan di-review kembali," kata Anies dalam jumpa pers di Kompleks Balai Kota, pekan lalu (2/3/2020).

    Sampai hari ini (10/3/2020), jumlah pasien Covid-19 di Indonesia terus bertambah hingga totalnya mencapai 27 orang.

    Menurut penelusuran Kementerian Kesehatan, sebagian pasien itu tertular di luar Indonesia (imported case), sedangkan sebagian lainnya terinfeksi di Jakarta.

    Editor: Agus Luqman

  • COVID-19
  • industri muslim
  • mice

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!