BERITA

Corona Mewabah, Balikpapan Waspadai Pendatang dari Jakarta, Bali dan Solo

"Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan peningkatan kewaspadaan corona ini dilakukan di beberapa akses pintu masuk kota yakni Bandara Sepinggan dan Pelabuhan Semayang."

Teddy Rumengan

Corona Mewabah, Balikpapan Waspadai Pendatang dari Jakarta, Bali dan Solo
Sejumlah calon penumpang berada di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (13/3/2020). Antara/ Fikri Y.

KBR, Jakarta- Setelah mewabahnya corona Covid-19 di sejumlah kota, pemerintah Balikpapan, Kalimantan Timur langsung mengawasi pendatang dari Solo, Jakarta serta Bali.

Pasalnya ketiga kota itu merupakan daerah dengan pasien positif maupun suspect terbanyak di Indonesia.


Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan peningkatan kewaspadaan corona ini dilakukan di beberapa akses pintu masuk kota yakni Bandara Sepinggan dan Pelabuhan Semayang.


“Memang sudah ada surat edaran dari Pemerintah Pusat pemantauan tidak hanya dari luar negeri juga dari tiga daerah yang sudah ada positif virus corona, Jakarta, Solo dan Bali,” ujar Rizal Effendi.


Rizal Efendi menyebut kebijakan pencegahan corona tak hanya dilakukan dengan mengawasi pendatang dalam negeri.


Namun pemerintah juga mengeluarkan larangan bagi tenaga kerja asing (TKA) masuk ke kota Balikpapan dalam kurun waktu tertentu.


Editor: Ardhi Rosyadi 

  • COVID-19

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Adhinda Ikaputri4 years ago

    Covid-19 saat ini menjadi momok yang paling ditakuti diberbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Pemerintah pun sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai upaya untuk mengurangi warga yang terjangkit Covid-19. Salah satu upaya pemerintah yaitu berkerja sama dengan berbagai rumah sakit untuk memberikan pelayanan tes Covid-19. Lebih dari 500 pasien sudah lakukan tes covid di Rumah Sakit Unair. Untuk artikel selengkapanya silahkan kunjungi link berikut http://news.unair.ac.id/2020/03/16/lebih-dari-500-pasien-sudah-lakukan-tes-covid-19-di-rs-unair/