BERITA

Aprindo: Pasokan Toko Ritel Aman, Warga Tak Perlu Borong Belanjaan

Aprindo: Pasokan Toko Ritel Aman, Warga Tak Perlu Borong Belanjaan

KBR, Jakarta - Hari ini (2/3/2020) pemerintah mengumumkan ada dua WNI yang positif terkena COVID-19.

Menurut penelusuran Kementerian Kesehatan, dua WNI itu adalah ibu dan anak, berdomisili di Depok, terinfeksi virus di Jakarta, sempat dirawat di Depok, dan saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengimbau masyarakat agar menyikapi kabar itu dengan tenang, dan tidak melakukan panic buying atau belanja berlebihan.

Ketua Umum Aprindo Roy N. Mandey menjamin pasokan di toko ritel modern akan tetap aman.

“Anggota peritel Aprindo selalu siap untuk hadir dan cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan maupun nonpangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata Roy dalam keterangan resminya, Senin (2/3/2020).

"Tindakan (belanja) yang over atau berlebihan ini justru membuat kepanikan atau fobia baru lainnya yang tidak perlu terjadi, di saat sebenarnya seluruh kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi dan tercukupi dengan baik," lanjutnya.

Roy juga meminta peritel anggota Aprindo mengambil kebijakan-kebijakan untuk memastikan kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik.

Editor: Ardhi Rosyadi

  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!