BERITA

9 WNI di Luar Negeri Sembuh dari COVID-19

"Jumlah WNI yang terpapar virus corona di luar negeri total 16 orang. Mereka berada di Jepang, Singapura, Taiwan, Australia."

Agus Lukman

9 WNI di Luar Negeri Sembuh dari COVID-19
Penumpang melihat ke luar dek kapal pesiar Diamond Princess saat berlabuh di Yokohama selatan, Jepang, Rabu (12/2/2020). (Foto: Antara/Reuters/Kim Kyung Hoong)

KBR, Jakarta- Jumlah warga Indonesia di luar negeri yang sembuh dari penyakit virus corona (COVID-19) bertambah menjadi 9 orang.

Informasi itu dilansir Kementerian Luar Negeri RI melalui akun Twitter resmi @Kemlu_RI, berdasarkan data yang terkumpul hingga Kamis (12/3/2020) pukul 09.30 WIB.


Jumlah WNI yang terpapar virus corona di luar negeri total 16 orang. Mereka berada di Jepang, Singapura, Taiwan, Australia.


Di Jepang, ada 9 orang positif Covid-19, delapan di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan satu pasien kondisinya stabil.


Di Singapura, ada lima WNI positif, satu orang dinyatakan sembuh, tiga stabil dan satu dalam penanganan khusus.


Di Taiwan, satu WNI positif dengan kondisi stabil serta di Australia satu orang positif dengan kondisi stabil.


Dengan demikian, tingkat kesembuhan WNI positif COVID-19 di luar negeri mencapai 56,25 persen.


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan status COVID-19 sebagai pandemik. Penyakit ini telah menyebar ke 113 negara di luar Tiongkok.


Jumlah total kasus penularan COVID-19 mencapai 118.326 orang, dimana 80 ribu ada di Tiongkok dan 37 ribu di luar Tiongkok.


Kasus terbanyak negara di luar Tiongkok adalah Italia (10.149 orang), Iran (8.042 orang) dan Korea Selatan (7.755 orang).


Editor:  Rony Sitanggang

  • COVID-19
  • virus corona
  • Kesehatan
  • who

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!