BERITA

Jaga Perayaan Imlek, Polda Metro Kerahkan 5200 Personil

""Jadi kita awasi itu, kemudian penjagaan jalur""

Jaga Perayaan Imlek, Polda Metro Kerahkan 5200 Personil
Satpol PP berjaga di Wihara Dharma Bakti, Jakarta, Selasa (05/02/19). (Foto: KBR/Resky N.)

KBR,Jakarta-   Polda Metro Jaya kerahkan 5000 lebih pasukan untuk pengamanan. Juru bicara Polda Metro Jaya, Argo Yuwono mengatakan pengerahan ribuan pasukan gabungan untuk menjaga beberapa titik rawan kejahatan.

Kata dia,  saat perayaan imlek bukan hanya penganut Konghucu yang merayakan tetapi masyarakat juga biasanya ikut memeriahkan.

“Untuk pengamanan imlek Polda Metro Jaya dan jajaran menyiapkan 5263 personel, itu dari Polda sampai tingkat Polsek. Dari 5200an kita bagi untuk melakukan pengamanan ada tiga pengamanan, yang pertama adalah tempat ibadah, kedua tempat rekreasi dan yang ketiga adalah jalur,” ujar Argo, kepada wartawan, Senin (04/02/2019).


Kata Argo, setidaknya ada 332 Wihara yang terdaftar di seluruh wilayah Polda untuk mendapat pengamanan. Selain Wihara ada pula tempat rekreasi seperti Ragunan, Monas dan Taman Mini Indonesia Indah. Tempat-tempat ini biasanya ramai pengunjung yang membawa serta keluarga selagi libur.


“Yang memanfaatkan masyarakat lain juga ikut karena kan ada libur. Bawa anak keluarga dan sebagainya. Jadi kita awasi itu, kemudian penjagaan jalur itu ada di depan wihara dan depan tempat rekreasi. Di mana kalau padat akan ada rekayasa lalu lintas.” Ujar Argo.




Editor: Rony Sitanggang

  • Imlek
  • Terorisme

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!