ANRI Buka Layanan Restorasi Arsip Keluarga untuk Korban Banjir

"Bagi masyarakat yang memiliki Arsip Keluarga yang terdampak bencana banjir dapat segera untuk mendatangi posko tersebut."

BERITA | NASIONAL

Kamis, 02 Jan 2020 14:28 WIB

Author

Adi Ahdiat

ANRI Buka Layanan Restorasi Arsip Keluarga untuk Korban Banjir

Suasana pascabanjir di permukiman kawasan Cipinang Melayu, Jakarta, Kamis (2/1/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) membuka layanan pemulihan Arsip Keluarga untuk korban banjir Jakarta.

Arsip Keluarga ini meliputi KTP, STNK, SIM, BPKB, Paspor, Kartu Keluarga, akta rumah, akta nikah, akta tanah, ijazah, dan sebagainya.

"Salah satu dampak dari bencana banjir adalah adanya sejumlah Arsip Keluarga yang basah bahkan rusak terkena air. ANRI merespon situasi ini dengan membuka Posko Layanan Restorasi Arsip Keluarga secara gratis," jelas ANRI di situs resminya, Rabu (1/1/2020).

Layanan restorasi arsip ini beroperasi mulai Kamis (2/1/2020). Posko layanannya tersedia di Gedung ANRI Jl. Ampera Raya No. 7, Cilandak, Jakarta Selatan, buka pukul 07.30-15.30 WIB.

"Bagi masyarakat yang memiliki Arsip Keluarga yang terdampak bencana banjir dapat segera untuk mendatangi posko tersebut," jelas ANRI.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai Kamis (2/1/2020) ada sekitar 62 ribu orang pengungsi banjir di Jakarta. Para pengungsi itu tersebar di 302 titik di Jakarta.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Erlin: Edutrip Hadir untuk Meningkatkan Minat Anak ke Museum