Wartawan Luke Somers Tewas dalam Operasi Penyelamatan

KBR - Luke Somers, wartawan Amerika Serikat yang ditahan al-Qaeda di Yaman meninggal dalam serangan operasi militer untuk menyelamatkannya.

INTERNASIONAL

Sabtu, 06 Des 2014 21:08 WIB

Author

Nur Azizah

Wartawan Luke Somers Tewas dalam Operasi Penyelamatan

luke somers, wartawan, amerika, al qaeda, portalkbr

KBR - Luke Somers, wartawan Amerika Serikat yang ditahan al-Qaeda di Yaman meninggal dalam serangan operasi militer untuk menyelamatkannya. Ia ditembak para penculiknya saat serangan tersebut. Kementerian Pertahanan Yaman membenarkan sebuah operasi besar digelar di provinsi Shabwa.

Somers yang sempat muncul dalam sebuah video memohon bantuan pembebasannya itu luka parah selama operasi gabungan AS-yaman berlangsung dalam penyelamatannya. Luke Somers bekerja sebagai wartawan dan fotografer berbagai organisasi berita, salah satunya BBC. Tahun 2013 pria berusia 33 tahun kelahiran Inggris itu diculik al-Qaeda di Yaman. (BBC)

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Bertahan di Tengah Kepungan Asap Karhutla

Kabar Baru Jam 12