Ukraina dan Separatis Pro Rusia Saling Tukar Tawanan Perang

KBR - Pertukaran itu melibatkan lebih dari 220 pejuang separatis dan 150 tentara Ukraina yang ditangkap semasa pertempuran di Ukraina timur dalam delapan bulan belakangan.

INTERNASIONAL

Sabtu, 27 Des 2014 10:44 WIB

Author

Nur Azizah

Ukraina dan Separatis Pro Rusia Saling Tukar Tawanan Perang

ukraina, pro rusia, perang, tawanan, portalkbr

KBR - Ukraina dan separatis pro-Rusia telah memulai pertukaran tawanan perang hari Jumat. Ratusan orang diperkirakan akan dibebaskan sore hari. Pertukaran itu melibatkan lebih dari 220 pejuang separatis dan 150 tentara Ukraina yang ditangkap semasa pertempuran di Ukraina timur dalam delapan bulan belakangan.

Pertukaran tawanan perang itu dilakukan berdasarkan ketentuan perjanjian yang dicapai antar para pihak pekan ini di ibukota Belarus, Minsk. Wakil-wakil pemerintah Ukraina dan para pemberontak pro-Rusia bertemu awal pekan ini dalam perundingan yang dimediasi Organisasi Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE) dan beberapa utusan Rusia, memusatkan perhatian pada bagaimana memperkuat perjanjian perdamaian 12 poin yang disepakati bulan September.

Sesi hari Rabu tersebut disusul dengan sesi selanjutnya hari Jumat untuk menandatangani perjanjian perdamaian komprehensif untuk mengakhiri pertempuran di wilayah Donbas di Ukraina timur. Sumber-sumber yang mengetahui perundingan itu menggambarkannya sebagai “sangat tegang” dan untuk saat ini perundingan itu ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. (VOA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18