Tokoh Militer Senior Al-Qaeda Tewas

KBR - Adnan el-Sukrijumah, seorang tokoh militer senior al-Qaeda tewas dalam serangan di barat laut Pakistan. Adnan el-Shukrijumah dituduh berencana mengebom kereta di New York dan London.

INTERNASIONAL

Sabtu, 06 Des 2014 18:36 WIB

Author

Nur Azizah

Tokoh Militer Senior Al-Qaeda Tewas

al-Qaeda, militer, perang, portalkbr

KBR - Adnan el-Sukrijumah, seorang tokoh militer senior al-Qaeda tewas dalam serangan di barat laut Pakistan. Adnan el-Shukrijumah dituduh berencana mengebom kereta di New York dan London. Dalam serangan yang terjadi di wilayah Shinwarsak dan Waziristan Selatan itu juga menewaskan dua militan lain, dan melukai seorang lainnya.

Shukrijumah lahir di Arab Saudi dan pernah tinggal selama beberapa tahun di Amerika Serikat. FBI mendakwa Adnan el Shukrijumah sebagai kepala operasi global al-Qaeda. Lembaga federal As mendakwanya terlibat dalam kasus yang mengakibatkan tiga orang lainnya dituduh merencanakan serangan bunuh diri pada kereta bawah tanah New York tahun 2009. El-Shukrijumah juga diduga terlibat dalam merencanakan serangan al Qaeda di Panama, norwegia dan Inggris. (BBC)


Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18