Supir Taksi Ditangkap Setelah Perkosa Penumpang

Polisi menangkap seorang sopir taksi Uber yang memperkosa seorang wanita di ibukota India. Perempuan itu mengatakan diperkosa seorang supir taksi setelah memesan taksi menggunakan aplikasi pesanan taksi Uber yang populer.

INTERNASIONAL

Senin, 08 Des 2014 19:37 WIB

Author

Eli Kamilah

Supir Taksi Ditangkap Setelah Perkosa Penumpang

perkosaan, india

KBR - Polisi menangkap seorang sopir taksi Uber yang memperkosa seorang wanita di ibukota India. Perempuan itu mengatakan diperkosa seorang supir taksi setelah memesan taksi menggunakan aplikasi pesanan taksi Uber yang populer. 


Wakil Komisaris Polisi New Delhi, Madhur Verma mengatakan Shiv Kumar Yadav ditahan di Mathura, sekitar 150 kilometer dari New Delhi. Insiden terakhir ini muncul di tengah-tengah meningkatnya kekhawatiran akan kekerasan seksual terhadap kaum perempuan di India. 


Uber -yang memungkinkan pelanggan memesan dan membayar taksi online serta berbagi taksi dengan orang lain- mengatakan sudah bekerja sama dengan polisi. 


Pemerkosaan terbaru di India kembali memicu aksi unjuk rasa oleh sejumlah warga yang menganggap pemerintah dan aparat keamanan belum bertindak cukup untuk mengurangi pemerkosaan di India. 


Bulan Desember 2012, pemerkosaan secara berkelompok atas seorang mahasiswa di ibukota Delhi memicu unjuk rasa besar di sejumlah tempat di India. Korban, yang dirahasiakan namanya, akhirnya meninggal. (CNN/BBC)


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Aktif di Dunia Maya, Perempuan Rentan Radikal

Mau Lawan Bullying? Mari Kembali ke Keluarga

Kabar Baru Jam 18