Ratusan Pengantin Perempuan Vietnam Hilang di Tiongkok

Kepolisian menyelidiki kasus hilangnya lebih dari 100 pengantin perempuan asal Vietnam dari desa-desa terbelakang di Provinsi Hebei, Tiongkok setelah menikah dengan pria-pria setempat.

INTERNASIONAL

Kamis, 11 Des 2014 18:55 WIB

Author

Eli Kamilah

Ratusan Pengantin Perempuan Vietnam Hilang di Tiongkok

tiongkok, vietnam, pengantin perempuan

KBR – Kepolisian menyelidiki kasus hilangnya lebih dari 100 pengantin perempuan asal Vietnam dari desa-desa terbelakang di Provinsi Hebei, Tiongkok setelah menikah dengan pria-pria setempat. 


Media setempat melaporkan para perempuan Vietnam tersebut menikah dengan pria-pria desa di dekat Hendan melalui seorang perantara. Namun mereka kemudian menghilang pada 20 November lalu. 


Pria-pria lajang mengeluarkan biaya sekitar Rp 197 juta untuk mendapatkan pengantin perempuan dari Vietnam. Uang disetor kepada perantara asal Vietnam, Wu Meiyu, yang telah menetap di Hebei lebih dari 20 tahun. 


Perempuan itu dilaporkan aktif mencari calon-calon pengantin pria ke desa-desa terpencil. Pada 20 November, pengantin-pengantin asal Vietnam mengatakan kepada para suami bahwa mereka akan makan bersama pengantin-pengantin lain dari Vietnam. 


Akan tetapi mereka tidak bisa dihubungi lagi. Sejumlah suami mendatangi rumah Wu, tetapi mereka mendapati Wu sudah meninggalkan tempat tinggalnya beberapa hari sebelumnya. (bbc) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?