Polisi Mesir Grebek

Pasukan keamanan Mesir menyerbu kafe yang mereka sebut sebagai

INTERNASIONAL

Senin, 15 Des 2014 17:33 WIB

Author

Antonius Eko

Polisi Mesir Grebek

mesir

Pasukan keamanan Mesir menyerbu kafe yang mereka sebut sebagai ‘kafe atheis’ di kota Kairo. Tindakan ini memunculkan kekhawatiran bahwa pemerintah akan makin menekan kebebasan berekspresi di negara itu. 


Kepala kepolisian setempat Gamal Mohie menyebut, kafe itu sebagai tempat perkumpulnya ‘para pemuja setan’. Mohie membantah laporan bahwa kafe itu telah dihancurkan. Dia menyebut aparat hanya menyita dan menutup tempat itu. Menurutnya, kafe itu tak memiliki izin dan menjual narkoba. 


Atheis bukanlah kejahatan di Mesir. Namun setiap orang yang terbukti bersalah karena menghina agama bisa dijatuhi hukuman penjara enam bulan hingga lima tahun dan atau denda. 


Insiden ini muncul di tengah kekhawatiran makin maraknya kasus pelanggaran HAM dan kebebasan berekspresi yang dilakukan militer yang didukung oleh rejim Abdel Fattah el-Sisi. (ibtimes) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17