Polandia Akui Keberadaan Penjara CIA

Bekas Presiden Polandia Aleksander Kwasniewski mengakui negaranya mengizinkan Badan Intelijen AS CIA mengelola penjara rahasia di Polandia pasca serangan 11 September 2001.

INTERNASIONAL

Kamis, 11 Des 2014 15:53 WIB

Author

Eli Kamilah

Polandia Akui Keberadaan Penjara CIA

polandia, CIA

KBR - Bekas Presiden Polandia Aleksander Kwasniewski mengakui negaranya mengizinkan Badan Intelijen AS CIA mengelola penjara rahasia di Polandia pasca serangan 11 September 2001. 


Namun dia mengatakan tidak tahu tentang penyiksaan yang dilakukan oleh penyidik CIA. Padahal sebelumnya dia membantah bahwa Polandia menjadi tuan rumah penjara CIA. 


Sebuah laporan Senat AS tentang kegiatan CIA tidak menyebutkan nama-nama negara yang menjadi lokasi penjara. Namun Pengadilan Eropa Hak Asasi Manusia menyatakan pada bulan Juli lalu bahwa Polandia telah mengizinkan CIA untuk menyiksa dua tersangka al-Qaida di sebuah penjara rahasia pada 2002 dan 2003, ketika Kwasniewski masih menjadi presiden (bbc) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10