Militer Nigeria Larang Warga Bepergian Selama Natal

Militer Nigeria melarang warganya bepergian melalui jalur darat di wilayah Provinsi Borno selama malam Natal dan sehari setelah Natal untuk mencegah serangan kelompok militan Islam

INTERNASIONAL

Kamis, 25 Des 2014 08:43 WIB

Author

Sasmito

Militer Nigeria Larang Warga Bepergian Selama Natal

Nigeria, Boko Haram, Serangan Teroris, Natal

KBR, - Militer Nigeria melarang warganya bepergian melalui jalur darat di wilayah Provinsi Borno selama malam Natal dan sehari setelah Natal untuk mencegah serangan kelompok militan Islam. Juru bicara militer Nigeria mengatakan, kelompok militan Boko Haram berencana meluncurkan serangan besar-besaran selama periode Natal di Borno. Terutama di ibu kota Borno, Maiduguri. Akibat larangan ini, ribuan orang bergegas melakukan perjalanan lebih awal di provinsi tersebut.
 
Pada Natal 2011, kelompok ini mengebom Gereja Katolik St Theresa di Madalla di dekat ibukota, Abuja,dan menewaskan sedikitnya 43 orang. Kemudian, pada malam Natal 2010, setidaknya 32 orang tewas dalam ledakan bom di gereja di salah-satu negara bagian negara itu. Kelompok militan Boko Haram sering melakukan serangan ke gereja saat Natal tiba. (BBC)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak