Mesir Buka Perbatasan Gaza Sementara Waktu

Mesir untuk sementara waktu membuka kembali perbatasannya dengan Gaza, Upaya ini dilakukan agar orang-orang yang terdampar di Mesir bisa memasuki wilayah Palestina.

INTERNASIONAL

Senin, 22 Des 2014 07:00 WIB

Author

Eva Mazrieva

Mesir Buka Perbatasan Gaza Sementara Waktu

Mesir, Perbatasan Gaza

KBR - Mesir untuk sementara waktu membuka kembali perbatasannya dengan Gaza, Upaya ini dilakukan agar orang-orang yang terdampar di Mesir bisa memasuki wilayah Palestina.

Pejabat setempat mengatakan pintu penyeberangan kedua pihak dibuka sejak hari Minggu (21/12) dan Senin (22/12) waktu setempat bagi mereka yang terjebak di Mesir. Mereka seperti pasien-pasien medis dan bantuan kemanusiaan yang masuk melalui Jalur Gaza.

Pintu penyeberangan Rafah adalah satu-satunya akses ke Jalur Gaza yang tidak dikuasai Israel.

Penyeberangan Rafah ini telah ditutup sejak akhir Oktober lalu setelah serangan berdarah yang menewaskan lebih dari 30 tentara Mesir.  Penyeberangan sempat dibuka sebentar pada akhir November untuk mengizinkan ribuan warga Palestina yang terjebak di Mesir bisa kembali ke tanah air mereka. (VOA)
 
Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18