covid-19

Korut Tuntut AS Minta Maaf

Korea Utara mendesak Amerika segera minta maaf karena melibatkan Korut dalam peretasan terhadap Sony dan akan membalas dengan berbagai cara, termasuk perang cyber atau internet.

INTERNASIONAL

Selasa, 23 Des 2014 08:21 WIB

Korut Tuntut AS Minta Maaf

korea utara, AS, sony

Korea Utara mendesak Amerika segera minta maaf  karena melibatkan Korut dalam  peretasan  terhadap Sony dan akan membalas dengan berbagai cara, termasuk  perang cyber atau internet.


Komisi Pertahanan Korea Utara mengatakan pemerintah Amerika keliru menyalahkan Korea Utara  melakukan  peretasan. Negara itu menegaskan pernyataan itu tidak beralasan.


Sementara  itu, Kementerian Luar Negeri Tiongkok menyatakan tidak memiliki  cukup informasi  untuk menentukan apakah laporan bahwa  Korea Utara  menggunakan  fasilitas Tiongkok  untuk  melancarkan serangan internet  terhadap Sony Pictures benar.


Juru bicara kementerian Luar Negeri Hua Chunying menyebut, Tiongkok menentang segala bentuk serangan  cyber dan  tidak akan  membuat kesimpulan apa pun tanpa  fakta-fakta yang cukup. 


Tetapi Hua mengatakan, Tiongkok menentang serangan terhadap pihak ketiga dengan  menggunakan fasilitas negara lain  dan siap untuk mengadakan  dialog dengan negara-negara lain. 


Amerika  Serikat sedang mengadakan pembicaraan dengan Tiongkok untuk  kemungkinan  bisa membantu  mencegah serangan cyber atau internet dari Korea Utara. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17