ILO: Gaji Perempuan Eropa Lebih Kecil Dari Pekerja Laki-laki

KBR - Dalam laporannya Organisasi Pekerja Dunia (ILO) merilis perbedaan gaji antara laki laki dan perempuan di Eropa berkisar sekira Rp 1,5 hingga Rp 10 juta per bulan.

INTERNASIONAL

Sabtu, 06 Des 2014 20:20 WIB

Author

Nur Azizah

ILO: Gaji Perempuan Eropa Lebih Kecil Dari Pekerja Laki-laki

ilo, gaji, perempuan, eropa, portalkbr

KBR - Perempuan di Eropa bergaji lebih sedikit dibandingkan pekerja laki laki. Dalam laporannya Organisasi Pekerja Dunia (ILO) merilis perbedaan gaji antara laki laki dan perempuan di Eropa berkisar sekira Rp 1,5 hingga Rp 10 juta per bulan. Misalnya perempuan di Inggris memiliki gaji 28 persen lebih sedikit ketimbang rata rata gaji laki laki.

Ekonom ILO Kristen Sobeck mengatakan, kesenjangan gaji yang terjadi bervariasi antara 4 persen hingga 36 persen di 38 negara yang menjadi sample penelitian ILO. Aspek pendidikan, pengalaman, senioritas, sektor pekerjaan, lokasi dan intensitas kerja menjadi perhatian penelitian ILO. Dari setengah negara yang diteliti menunjukkan perempuan masih dibayar lebih rendah meski memiiki karakteristik lebih dari kriteria tersebut. (BBC)


Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak