Dituduh Hina Buddha, Burma Tahan Pemilik Bar

Seorang warga negara asal Selandia Baru dan dua warga Burma dituding menghina agama Buddha. Penghinaan itu diduga dilakukan melalui penyebaran selebaran promo sebuah bar yang mereka dirikan.

INTERNASIONAL

Jumat, 12 Des 2014 17:11 WIB

Author

Nur Azizah

Dituduh Hina Buddha, Burma Tahan Pemilik Bar

buddha, burma

KBR - Seorang warga negara asal Selandia Baru dan dua warga Burma dituding menghina agama Buddha. Penghinaan itu diduga dilakukan melalui penyebaran selebaran promo sebuah bar yang mereka dirikan. 


Selebaran promo acara minum itu berisi gambar Buddha dengan mata tertutup yang sedang memakai headphone besar. Kemunculan gambar itu di situs sosial Facebook memicu kemarahan, termasuk keluhan pejabat dari departemen agama setempat. 


Hukum di Burma menyatakan menghina atau merusak agama apa pun sebagai pelanggaran hukum. Atas kejadian itu sejak Rabu lalu polisi menutup bar dan menahan ketiga pemiliknya. Tiga orang itu kini terancam hukuman dua tahun kurungan. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17